Teh Ocha Saja Ingin SUJU Pakai Bahasa Indonesia, Kamu?


(Ridha Harwan) #1

Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyan atau Rossa atau panggilan akrabnya teh Ocha ini tahunya saat menyanyikan lagu utama film Ayat-Ayat Cinta zaman dulu. Itu film drama yang fenomenal sekali. Jadi artis dan lagunya masih diingat sampai sekarang.

Kalau SUJU, Super Junior, mungkin banyak lebih dikenal oleh generasi zaman now. Sekumpulan para penyanyi pria dari negeri Korea Selatan. Populer dengan istilah KPopers atau K-Pop.

Langsung saja berita singkatnya. Rossa yang akan bernyani bersama SUJU di Korea.

Bakal Kolaborasi, Rossa Ingin Super Junior Nyanyi Lagu Bahasa Indonesia
CUMI CELEBS Jumat, 22 Peb 2019 20:30

Digadang-gadang bakal kolaborasi dengan Super Junior alias SUJU, Rossa membawa misi tertentu dalam kerja sama tersebut. Penyanyi wanita Tanah Air itu ingin menyelipkan bahasa Indonesia dalam lagu agar para fans SUJU di Korea bisa belajar bahasa Indonesia.

“Ada campuran juga. Sebetulnya gini ya, aku kan bagaimanapun kan orang Indonesia, aku pengennya negara Indonesia juga bisa besar seperti Korea gitu. Jadi mudah-mudahan dengan kolaborasi ini juga jadi luas ini, mungkin di Korea nanti jadi orang banyak yang pengen belajar kayak kalian saja pengen belajar bahasa Korea gitu kan. Nah, aku pengennya bisa memperkenalkan bahasa Indonesia juga nantinya Insya Allah,” ujar Rossa di Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Seperti diketahui, boyband atau girlband Korea tidak hanya memamerkan suara tetapi juga tarian. Rossa sendiri mengaku tak akan terlibat dalam tarian jika memang akan digunakan dalam lagunya.

“Kayaknya aku nggak nari deh. Untuk lagunya belum tahu karena di sana juga ada ballad-nya juga. Tadi Mr. Lee Soo Man nyanyi lagu Tegar pas masuk ke ruangan aku. Tiba-tiba dia gini (bilang) Tegar is so good. Terus dia nyanyi Kini Ku Resah. Aku, ah kok tahu sampai segitunya loh,” tutup Rossa. O gun/edi

Sumber: https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/163741/bakal-kolaborasi-rossa-ingin-super-junior-nyanyi-lagu-bahasa-indonesia

Sebenarnya ini adalah proses saling bertukar, saling bertukar kebudayaan. Budaya K-Pop juga cukup dikenal di Indonesia. Jadi tidak ada salahnya juga, ketika ibu Ocha bernyanyi di Korea, ada bahasa Indonesia dalam lagunya.

Disclaimer

Bukan berarti suka dengan KPop. Kebetulan saya ada di generasi Jamrud, Edane, Slank, Iwan Fals, Linkin Park, de el el. Kalau kamu? :sweat_smile:.

Just another Daftar 100 Topik Pertama Bahasawan. The 21th topic.