bahasawan.id

Mahasiswa KKN UNS Kenalkan Digital Public Relations dan Copywriting untuk Digitalisasi Pariwisata Batik Girilayu

WhatsApp Image 2022-02-28 at 07.47.42

KARANGANYAR— Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) bersama Pemerintah Desa Girilayu, Karanganyar telah sukses adakan sosialisasi dan pelatihan terhadap tim Digital Marketing Paguyuban Batik Girilayu dan BUMDes Girilayu serta perwakilan 12 kelompok batik pada Sabtu (29/01/2022).

Bertempat di Rumah Batik Girilayu, sosialisasi dibuka dengan materi mengenal Digital Public Relations untuk Brand Awareness. Diawali dengan pengenalan mengenai Public Relations secara umum serta berbagai ide-ide yang bisa diterapkan untuk meningkatkan brand awareness.

Bintang Surya Laksana sebagai pembawa materi mengatakan pentingnya mengenal Digital Public Relations di tengah perkembangan zaman yang mengharuskan adanya brand awareness untuk keberlanjutan merk. “Brand awareness penting untuk diketahui dan dipelajari oleh pelaku usaha saat ini agar dapat bersaing dengan brand lain yang memiliki produk serupa,” tuturnya.

Sesi kedua diisi dengan pelatihan Copywriting sebagai bentuk lanjutan dari pembuatan website katalog online desa. Pemberian materi dan pemaparan contoh bentuk copywriting diharapkan para pemuda Desa Girilayu dapat mengimplementasikan materi yang sudah diberikan pada website katalog online penjualan produk batik khas Girilayu.

Tyas Hangesthi Andonowarih sebagai pemateri berkata, “Desa Girilayu membutuhkan tenaga pemuda yang mampu dan mengerti mengenai copywriting karena memiliki pengaruh yang besar pada tingkat keberhasilan bisnis yang dijalankan.”

“Melalui kedua materi ini, kami berharap pemanfaatan media digital dalam memasarkan produk unggulan dari desa ini dapat lebih maksimal lagi oleh masyarakat luas,” tutup Candra Septian Bantara sebagai Ketua Kelompok Mahasiswa Universitas Sebelas Maret.

1 Like