Feature: Ibu Hamil Siap Uji Coba New Normal

Feature: Ibu Hamil Siap Uji Coba New Normal
Oleh: Ella Wahyu Novitasari
Ponorogo. Rabu, 27 Mei 2020 14.16 WIB

e4b8ff01-29d7-4b6e-b49e-5784171d21e2

Ponorogo - Menyongsong cara hidup baru yang disebut new normal di tengah pandemi COVID-19. Sejumlah hal mulai disiapkan agar masyarakat bisa melaksanakan new normal yang diperkirakan akan dilaksanakan pada beberapa waktu ke depan dengan baik. Uji coba setiap daerah harus disertai evaluasi agar benar-benar siap ketika pemerintah pusat memutuskan memberlakukan new normal ke seluruh negeri.

Fila Martina seorang ibu hamil 9 bulan, Rabu (27/5/2020) mengatakan siap untuk menyambut uji coba new normal yang tengah disiapkan oleh pemerintah daerah Ponorogo.

“Kemarin saya dengar Pak Bupati menjelaskan tentang new normal. Katanya new normal itu sebuah keadaan yang kembali seperti semula. Normal. Tapi dengan cara dan gaya hidup yang baru seperti rajin cuci tangan, selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.” kata Fila.

Para perangkat daerah (kepala dinas/ perangkat kecamatan/ perangkat desa) sudah diberikan arahan dan pedoman mengenai persiapan menuju pelaksanaan new normal . Langkah-langkah kecil perlu diterapkan seperti pada tempat umum harus disediakan tempat untuk cuci tangan ketika sudah boleh dibuka kembali.

“Saya tidak sabar untuk kembali beraktivitas ke luar rumah. Selama pandemi ini saya selalu di rumah. Sampai mau periksa rutin setiap bulan saja tidak bisa karena takut dengan virus ini. Bila diterapkan new normal saya akan menaati arahan dan pedoman yang diberlakukan.” terang Fila.

Meskipun untuk pemberlakuan new normal ini belum diketahui pasti, pemberlakuannya sudah ditunggu oleh masyarakat Ponorogo. Sudah waktunya untuk hidup berdampingan dengan virus COVID-19, hal ini akan memberikan pandangan hidup baru kepada seluruh masyarakat. Masyarakat dituntut untuk memiliki skema tentang tata cara bekerja, belajar, dan besosialisasi dengan model normal yang baru.

“Dulu saya pernah berpikir akan lahiran di rumah. Tapi dengan adanya kebijakan ini mungkin saya sudah bisa untuk lahiran di tempat bidan. Saya masih takut kalau harus ke rumah sakit melihat keadaan Ponorogo sendiri yang belum dapat dikatakan bersih dari COVID-19.” jelas Fila.

Ditambahkannya mengenai kekhwatiran bagi seorang ibu hamil yang akan melahirkan, mengenai pandemi ini. Ia berharap Pemeritah Kabupaten Ponorogo harus segera mempersiapkan dengan baik mengenai kebijakan new normal .

45 Likes

Good jobbbbbbb ella. Semangattt terusss !

Semangattt​:heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart::heart:

Bermanfaat banget kak infonya, Terimakasih!:blush:

Wihh keren kak, semangat terus yaa :sparkling_heart::sparkling_heart::sparkling_heart::sparkling_heart::sparkling_heart:

Ibu hamil saat korona meningkat drastis, karena terlalu lama di rumah :rofl:

1 Like

Bermanfaat sekali :pray:t2:

Good job mbak ella :heart::heart::heart::heart:

Featurenya bermanfaat mbak. Good job​:heart::heart::heart:

Terima kasih info barunya kak. Semangat!!!

Keren sekali infonya

semangat terus bumil cantik