Tempat Mengunduh KBBI PDF Luring (Download KBBI Offline Lengkap)

Sekarang memang sudah ada Kbbi.kemdikbud.go.id Rujukan Paling Benar Se-Indonesia Raya. Cuma itu kan versi daring alias online. Harus tergantung dengan internet. Kalau KBBI versi PDF enak. Apalagi dibuka di komputer.

Sebelum versi KBBI daring terbaru itu muncul, sudah ada versi luring atau offline. Kalau tidak salah, sebenarnya Kamus Besar Bahasa Indonesia versi luring ini sudah pernah dibagikan secara resmi. Cuma memang gampang-gampang susah mencari tempat mengunduh KBBI PDF luring ini.

Tempat%20Mengunduh%20KBBI%20PDF%20Luring%20(Download%20KBBI%20Offline%20Lengkap)

Berhubung ini adalah Daftar 100 Topik Pertama Bahasawan yang ke-21, maka dibuatkanlah daftar situs internet yang menyediakan KBBI offline PDF. Bisa di-download secara langsung.

Dowload KBBI Offline Lengkap PDF 8,9MB

KBBI PDF ini adalah versi keempat, tahun 2008. Ada 91.000 lema (kata) dalam edisi ke-IV ini.

https://jurnal-oldi.or.id/public/kbbi.pdf

Ada beberapa hasil pencarian hari ini untuk beberapa kata kunci pencarian di dukun Google. Beberapa kata kunci itu adalah download kbbi versi terbaru dan KBBI lengkap. Ada cukup banyak yang mencari KBBI edisi V PDF.

Download KBBI Edisi V Aplikasi Android Resmi

Bagi yang mencari Kamus Besar Bahasa Indonesia terbaru, bisa menemukannya di Google Play Store. Alias aplikasi KBBI resmi dari Kemendikbud.

https://play.google.com/store/apps/details?id=yuku.kbbi5

KBBI V iOS

Buat yang mencari KBBI versi terbaru untuk iOS bisa menemukannya di App Store.

https://itunes.apple.com/app/kamus-besar-bahasa-indonesia/id1173573777

Sayang juga, ketika membuat topik ini, belum menemukan KBBI edisi V PDF. Memang aplikasi KBBI di Android bagus. Sayangnya ada keterbatasan jika harus membukanya di layar kecil, ponsel. Lebih enak menjelajah KBBI di komputer. Itu sebabnya banyak yang membutuhkan Kamus Besar Bahasa Indonesia terbaru, versi lima, pdf atau software.

:information_source: Kalau tautan versi pdf di atas tidak bisa diunduh atau eror, tinggalkan komentarnya.