Teknik belajar bahasa inggris untuk pemula

Halo, saya berminat untuk belajar bahasa inggris. bagaimana caranya untuk orang yang sesibuk saya?

oh iya… terkait dengan pelafalan kata yang tidak sesuai dengan penulisan ?

bagaimanakah cara mengetahui pelafalan kata ?

Sesibuk apa sih Sob? Sobat seorang menterikah? :face_with_hand_over_mouth:
Pernah dengar, belajar terus sampai wafat?

Buka kamus.

Zaman Sobat sekarang ini sudah praktis. Tinggal buka saja Google Translate, nanti akan diberitahu cara pelafalan kata.

hehehe… :grin:

Iya, dengan google translate memang bisa. Tapi yang saya maksud bagaimana mengetahui pelafalan kata yang ada di kamus saja, karena saya tidak selalu daring?

Semoga dua gambar ini bisa membantu.

cara baca kamu cengange com

Gambar dari https://college.cengage.com/english/raimes/keys_writers/5e/assets/students/annotated_dictionary.html. Gambarnya di https://college.cengage.com/english/raimes/keys_writers/5e/assets/students/images/annotated_dictionary_html_5c444ce8.png

Coba dilihat di samping kanan entri/kata ada semacam tulisan yang di dalam tutup kurung. Nah itu cara membacanya. Tulisannya, mulai dari short vowels-stressed syllable.

Ini yang agak sederhana penjelasannya.


Gambar dapat dari http://nfalvey.global2.vic.edu.au/2016/04/13/libraryict-where-to-find-information/ dan gambar langsung di https://cpb-ap-se2.wpmucdn.com/global2.vic.edu.au/dist/9/39208/files/2016/04/parts-of-a-dictionary-entry-n-1nac4kp.jpg

Sama juga. Biasanya dalam kamus, tulisan yang ada di dalam tutup kurung setelah entri, itu cara membacanya. Kalau gambar kedua, panahnya yang pronounciation.

Kalau di Google carinya “parts of a dictionary entry”

Untuk membaca tulisan ini, ada ilmunya. Fonetik dan fonologi adalah disiplin ilmu bahasanya, membahas bunyi bahasa yang diproduksi oleh manusia dan mempelajari tentang bunyi-bunyi bahasa yang diucapkan oleh manusia. Wikipedia, https://id.wikipedia.org/wiki/Fonetik dan https://id.wikipedia.org/wiki/Fonologi.

Ada Aplikasi Luring

Tidak harus daring/online, sudah banyak perangkat lunak atau aplikasi yang bisa dipakai offline/luring. Di komputer ada kamus Oxford luring yang didalamnya ada cara mengucapkan kata bahasa Inggris.

Sekarang sih sudah dipermudah oleh teknologi.